Sabtu, 17 September 2011

Persahabatan Untuk Sahabat dan Rahasia Masa Depan

Persahabatan Untuk Sahabat

sahabat1


Untaian katamu ternyata palsu
Janji indah telah kau ingkari untuk teus menjadi sahabatku
Tahukah kau sobat???
Bahwa segala luka yang menyobek hatimu
Dapat juga ku rasakan dan menusuk jiwaku
Bahwa darah yang menetes dari luka itu
Seiring air mata yang mengalir di pipiku
Sadarkah kau sobat???
Bahwa kepedihan yang selalu tampak di wajahmu
Adalah mmpi terburuk yang membebaniku
Bahwa sikap dinginmu untukku
Adalah pedang yang terus menghujam dadaku
Dulu secercah tawamu yang indah
Selalu menggelitik jiwaku untuk tersenyum
Tapi kini semua tlah berubah
Dan bukan lagi kebahagiaan
yang mamapu kau berikan padaku
Karena sahabat…
Kau khianati aq
dan kau cemari ikatan kita
Kau dengan mudah melepas jemariku
Padahal kau melihat aku
Rapuh tanpa kau di sampingku
Aku ingin kau jadi sahabat seumur hidupku
Tapi sebuah sungutan yg selalu ku dapat
Bila ku salah…
Sebuah nasehat yang selalu membimbingku bila ku marah
Takkan pernah jadi milikku
Kemana aku harus mencari semua???
Kau meninggalkan ku dengan alasan yang mengada-ada
Kau menarik dirimu
Di saat aku masih bertahan menyelamatkan semua
Kini apa yang bisa ku raih lagi???
Hanya tatapan dingin
Kebungkaman,kata-kata kasar dan pengkhianatan
Mengapa kau rusak hubungan ini???
Dengan kebohonganmu,kebosananmu,dan kepura-puraanmu???
Kau memang sungguh tega temanku
Kau hanya menganggap persahabatan kita
Dalam bentuik saling memanfaatkan
Kenapa aku yang kau sakiti???
Kenapa kita bisa mengenal???
Dan kenapa aku terlalu percaya padamu???
Jawaban itu takkan pernah ada sahabat
Yang ada hanyalah kerianganmu terbebas dariku
Dan kesakitanku yang sangat menyiksa
Terus ku bertanya padamu
Apakah ada kata sahabat di hidupmu??
seperti apa sahabat yang sempurna untukmu???
Dan kenapa kau tinggalkan aq??
Tapi kau takkan mau menjawab
Cuma penggalan kalimat
yang bisa kau utarakan
“Aku tak mau membahasnya”
Sudahlah sobat
sekarang cumaberibu maaf untukmu dariku
Maaf bila ku yang bersalah
Hingga persahabatan ini berakhir
Maaaf bila terus mengusik
kehidupanmu sekarang yang begitu indah
MAAF SEKALI LAGI MAAF…
Bila samapai kapanpun
ku takkan pernah busa menghapus
Semua bayanganmu dan kenanganmu
Meski kau telah pergi dan takkan kembali
Meski kauingin menuntaskaku
Dan menghapus aku dari hidupmu
Dan meski kau hanya sahabat yang membawa luka bagiku
Bagiku…
Kau selalu jadi sahabatku
Selalu dalam hidupku
Karena kau adalah sahabat
Yang memiliki arti
Dari dulu sampai sekarang

Rahasia Masa Depan

“Apa yang anda dapatkan saat ini, adalah hasil rancangan anda beberapa waktu yang lalu”. Itulah sepenggal kalimat yang saya dapatkan dari sebuah video yang mengulas rahasia masa depan bagi kehidupan manusia. Sekilas memang tampak remeh, akan tetapi jika kita mau menelaah kalimat di atas, itulah kenyataan yang kita alami. Itulah rahasia masa depan bagi manusia.
Jika anda saat ini merasa sebagai seorang yang gagal mendapatkan keinginan anda, coba anda tengok masa lalu anda. Anda cari apa yang menyebabkan kegagalan anda, pasti akan anda temukan jawaban tersebut. Pasti akan ketemu benang merah penyebab kegagalan itu, mengapa anda bisa gagal, dan akhirnya anda akan menemukan jawaban atau cara untuk menanggulangi kegagalan itu. Itulah sebenarnya rahasia masa depan bagi kita. Bagaimana seandainya anda diberi kesempatan untuk bisa kembali ke masa lalu sebelum anda memperoleh kegagalan? Pasti anda akan melakukan lebih baik dari yang pernah anda lakukan khan? Pasti anda akan bekerja lebih keras, lebih teliti, dan lebih hati-hati agar tidak mengalami kegagalan yang sama. Jadi apa yang kita lakukan saat ini adalah rancangan peristiwa masa depan yang akan kita dapatkan nanti.
Itulah inti dari video yang saya saksikan beberapa hari yang lalu. Sebenarnya rahasia masa depan bisa kita ketahui dan kita rancang sebelumnya. Agar kegagalan pada kita tidak terjadi, kita harus membalik rahasia masa depan ini bagi kita. Bayangkan anda sudah pernah gagal dan dikembalikan pada masa lalu untuk mengulang apa yang terjadi pada kegagalan anda. Caranya, kita harus seolah-olah kembali pada masa lalu dan harus mengulang apa yang telah kita lakukan, dan tidak boleh gagal untuk kedua kalinya. Untuk menghindari kesalahan terulang lagi, kita harus merancang semuanya dengan sangat teliti. Mau jadi apa atau ingin seperti apa kita satu atau dua tahun kedepan. Jika hal ini anda lakukan, insya Allah anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Bukankah Allah sudah jelas-jelas berfirman jika dia akan merubah nasib umatnya kalau umatnya mau merubahnya?
Sekarang rahasia masa depan ada di tangan anda. Mau jadi apa dan apa yang anda dapatkan pada masa depan anda tergantung sepenuhnya pada anda. Rancang serta tetapkan rencana masa depan itu dan lakukan mulai sekarang. Bayangkan dengan jelas hasil apa yang anda inginkan. Kapan hal itu akan anda dapatkan, tentukan bulan dan tahun berapa keinginan anda akan tercapai. Tanamkan dalam otak anda dan sertakan dalam doa anda setiap hari. Jika hal ini anda lakukan tiap hari, niscaya alam bawah sadar anda akan memerintahkan otak dan seluruh organ tubuh anda untuk meraih keinginan sebagai rahasia masa depan itu.
Sukses untuk anda…..

Mencari Rekan Bisnis

Partner bisnis bukanlah karyawan, dia lebih dari seorang karyawan karena kelangsungan perusahaan sangat tergantung darinya, itu definisi partner bisnis bagi saya. Jika orang yang mempunyai tanggung jawab terhadap kelangsungan perusahaan bukanlah orang yang berpengalaman, apalagi kurang punya kemauan untuk belajar dan maju, bangkrutnya usaha hanya tinggal menunggu waktu. Itu yang saya ketahuii terhadap usaha-usaha saya yang gagal beberapa waktu yang lalu.
Jika anda hendak mencari partner bisnis, carilah orang yang terbaik di bidang itu. Carilah partner bisnis yang bisa mengisi kelemahan anda, ini lebih bagus. Beri batasan yang jelas tentang hak dan kewajiban setiap orang. Berilah target yang jelas pada partner bisnis anda dan resiko apa yang anda bebankan padanya jika target itu gagal tercapai. Satu lagi yang patut dicermati, kendali perusahaan yang anda dirikan harus tetap berada pada anda. Semua keputusan dan kebijakan strategis harus dalam kendali anda. Jangan sampai kendali penuh perusahaan ada pada partner bisnis anda.
Ingat, untuk bisa menjalankan sebuah kapal dengan baik hanya diperlukan satu orang nahkoda. Semoga bermanfaat.
Sukses untuk anda…..

Hikmah Dari Bencana Situ Gintung

Melihat kejadian yang menimpa saudara kita akibat jebolnya Situ Gintung mengingatkan kejadian yang menimpa Aceh beberapa waktu lalu. Harta benda dan nyawa melayang hanya dalam sekejab mata saja. Bahkan bencana Situ Gintung ini tergolong mengiriskan karena saat semua masyarakat sedang terlelap dalam tidur bahaya yang mengancam nyawa mereka justru datang. Tidak ada lagi kesempatan bagi mereka melarikan diri apalagi menyelamatkan harta benda mereka.Dalam kacamata bisnis saya, melihat kejadian Situ Gintung yang begitu dahsyat, membuat saya semakin tidak berani menyombongkan diri sedikitpun dengan apa yang pernah saya raih. Kesuksesan, keberhasilan, dan segala kelebihan yang kita miliki dalam sekejab mata bisa diambil kembali oleh Allah tanpa ada satupun yang bisa menghalangi. Bencana Situ Gintung telah membuat apa saja yang dimiliki oleh masyarakat yang terkena imbasnya menjadi tak punya apa-apa. Bisnis atau usaha yang telah mereka rintis rata dengan tanah seiring terjangan air bah dari bendungan Situ Gintung.
Dalam dunia bisnis, kejadian bencana alam seperti Situ Gintung memang diluar kendali dan perkiraan siapa pun. Siapa pun pasti tidak berani membayangkan seandainya semua yang telah mereka raih dan mereka dapatkan dengan susah payah akhirnya bisa hilang dalam sekejab mata saja. Bagi pebisnis, hendaklah kejadian Situ Gintung menjadi pelajaran, bahwa kehilangan apa pun pasti akan terjadi jika Allah menghendaki karena semua yang kita miliki adalah titipan Allah semata. Karena titipan, sangatlah wajar jika sewaktu-waktu diambil kembali oleh yang punya.
Walaupun semua yang kita miliki adalah titipan, bukan berarti kita harus pasrah begitu saja seandainya kejadian seperti Situ Gintung terjadi. Ingat, Allah menganugerahkan akal fikiran pada manusia untuk digunakan sebaik-baiknya. Untuk mengantisipasi bencana alam ada baiknya kita mengasuransikan bangunan atau aset yang kita miliki agar jika terjadi kejadian seperti Situ Gintung kita tidak kehilangan semuanya.
Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian Situ Gintung karena dari setiap kejadian yang diturunkan Allah pasti ada hikmahnya. Semoga kesabaran dan ketabahan selalu terlimpahkan bagi masyarakat yang terkena bencana situ Gintung. Amin…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar